• +05114799607
  • This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Rapat Tinjauan Manajemen (RTM) Akreditasi Penjaminan Mutu Pengadilan Negeri Marabahan Kelas II

Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive
 

Marabahan – Jum’at (25/08/2017). Rapat Tinjauan Manajemen Akreditasi Penjaminan Mutu Pengadilan Negeri Marabahan Kelas II yang yang diadakan di Ruang Sidang Utama Cakra Pengadilan Negeri Marabahan, yang dipimpin oleh Wakil Ketua Pengadilan Negeri Marabahan, Bp. Ardhi Wijayanto, S.H.,M.Hum., diikuti oleh Ketua Pengadilan Negeri Marabahan, Ibu Dra. Susanti Arsi Wibawani, S.H.,M.H., para Hakim, Panitera, Sekretaris, Pejabat Strukrural dan Fungsional, serta seluruh Pegawai dan Tenaga Kontrak Pengadilan Negeri Marabahan.

Rapat ini membahas mengenai rencana kerja yang sudah berhasil dilaksanakan dan yang masih akan dilaksanakan. Sedangkan mengenai Rapat Tinjauan Manajemen (RTM), membahas ;

  1. Hasil Audit Internal
  2. Umpan Balik Customer (Survey Kepuasan dan Komplain)
  3. Kinerja Proses dan Kesesuaian Jasa Pelayanan
  4. Tingkat Pencapaian Sasaran Mutu
  5. Tindak lanjut dari Hasil Manajemen Review sebelumnya
  6. Perubahan yang mempengaruhi Sistem Manajemen Mutu
  7. Rekomendasi untuk perbaikan.
  8. Penandatangan Surat Pernyataan kesanggupan memenuhi temuan – temuan Audit Internal ; Ketua, Wakil Ketua, Hakim, Panitera, Sekretaris, para Panitera Muda, para Kasubbag, Penitera Pengganti, dan Juru Sita.

Berdasarkan pelaksanaan Audit Internal (dengan materi: SOP, Produk serta lingkungan), dapat disimpulkan secara singkat bahwa pada pokoknya masing-masing Bagian Kepaniteraan dan Kesekretariatan telah berorientasi pada proses pemenuhan sasaran mutu yang sudah ditetapkan dan melengkapi standar sistem manajemen mutu pelayanan Pengadilan Negeri Marabahan secara lengkap dan menyeluruh. Sedangkan dari hasil Audit Internal ditemukan adanya ketidaksesuaian yang bersifat Minor dan dari hasil Verifikasi Ketidaksesuaian tersebut telah dilengkapi dan dipenuhi oleh seluruh Bagian, maka temuan ketidaksesuain dapat dinyatakan ditutup.

Umpan balik dari pengguna Pengadilan Negeri Marabahan (Hasil Survey Kepuasan Pelanggan) adalah “Baik”. Dari hasil umpan balik customer inilah kita semua Pengadilan Negeri Marabahan harus dapat mempertahankan dan terus selalu meningkatkan standar pelayanan.

Dalam kesempatan itu Wakil Ketua Pengadilan Negeri Marabahan juga menambahkan beberapa pengarahan dan masukan yang ada kaitanya dengan hasil audit internal tersebut.

Sebelum rapat ditutup, Ketua Pengadilan Negeri Marabahan, Ibu Dra. Susanti Arsi Wibawani, S.H.,M.H., mengharapkan agar seluruh pegawai Pengadilan Negeri Marabahan untuk saling mendukung dan bekerjasama dalam melaksanakan dan memberikan pelayanan kepada pencari keadilan. Semoga Pengadilan Negeri Marabahan Kelas II selalu diberi kelancaran dan kesuksesan dalam melaksanakan tugas dan kewajiban sebagai pelayanan bagi masyarakat pencari keadilan di Bumi Ije Jela Kabupaten Barito Kuala. (www.pn-marabahan.go.id).

RTM 4  RTM 5

 

RTM 6  RTM 8

RTM 10  RTM 12

 

RTM 14   RTM 14b

 

RTM 15  RTM 15b

 

RTM 16  RTM 18