• +05114799607
  • This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Pencanangan Pembangunan Zona Integritas di Pengadilan Negeri Marabahan

Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive
 

Video Press Realese Pembangunan Zona Intergritas Pengadilan Negeri Marabahan Th. 2019

Marabahan - (04/09/2017), Pengadilan Negeri Marabahan pada Hari Senin, Tanggal 04 September 2017 bertempat di Aula Pengadilan Negeri Marabahan mendeklarasikan “Pencanangan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM)”. Acara ini dihadiri oleh Bp. Bupati Barito Kuala, Bp. Kapolres Barito Kuala, Bp. Dandim 1005 Marabahan, Ibu Kepala Kejaksaan Negeri Barito Kuala, Bp. Kepala Rutan Kelas II Marabahan, Bp. Ketua Pengadilan Agama Marabahan, Bp. Sekretaris Daerah Kab. Barito Kuala, Bp. Inspektorat Daerah Kab. Barito Kuala, para Hakim, Panitera, Sekretaris, Panitera Pengganti, para Kasubbag, Juru Sita, Pegawai dan Tenaga Kontrak Pengadilan Negeri Marabahan, para Jaksa serta para undangan.

Pada acara ini dilakukan Ikrar Bersama Pakta Integritas dilanjutkan dengan penandatangan Fakta Integritas oleh seluruh Hakim, Pejabat Fungsional dan Pejabat Struktural serta Pegawai dihadapan Ketua Pengadilan Negeri Marabahan. Berikutnya penandatangan Piagam Pencanangan Pembangunan Zona Integritas oleh Ketua Pengadilan Negeri Marabahan yaitu Ibu Dra. Susanti Arsi Wibawani, S.H., M.H., yang diikuti oleh saksi yaitu Bupati Barito Kuala, Bp. H. Hasanuddin Murad, S.H. sebagai Saksi I, Kapolres Barito Kuala, Bp.AKBP. Syahril Saharda, S.Ik., M.Si., sebagai Saksi II dan Kajari Barito Kuala, Ibu Yuniken Pujiastuti, S.H., M.Hum., sebagai Saksi III.

Dalam sambutannya, Ketua Pengadilan Negeri Marabahan mengatakan Pencanangan Pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) di lingkungan Pengadilan Negeri Marabahan sebgai bagian dari kesungguhan institusi PN Marabahan dalam mengukuhkan diri sebgai lembaga yang mempunyai komitmen untuk mencegah terjadinya korupsi disertai dengan upaya untuk mewujudkan Wilayah Bebas Korupsi serta Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani. Disampaikan pula bahwa penerapan Zona Integritas ini merupakan salah satu formula yang tepat untuk dapat mewujudkan ‘Badan Peradilan Yang Agung’ sesuai dengan Visi dan Misi dari Mahkamah Agung RI. Sehingga diharapkan kegiatan pencanangan ini akan dapat melakukan perbaikan secara nyata dimasa mendatang sebagai sebuah landasan yang kokoh, untuk mewujudkan penegakan hukum yang berkeadilan dan berhati nurani sesuai harapan masyarakat.

Selanjutnya, dalam sambutannya Bupati Barito Kuala menyampaikan bahwa pemberantasan korupsi harus dimulai dari diri sendiri, dimulai dari yang termudah. Berkaitan dengan kegiatan Pencanangan Pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani di Pengadilan Negeri Marabahan, Bapak Bupati menyampaikan agar Pengadilan Negeri Marabahan menjadi lebih berintegritas tinggi dalam melaksanakan visi dan misi pengadilan. Disampaikan pula bahwa kegiatan ini harus dipublikasikan secara luas agar dapat dipantau, dikawal dan diawasi secara luas oleh masyarakat. Sehingga diharapkan mereka (PN Marabahan) dapat juga berperan dalam pelaksanaan pencegahan korupsi, menjalankan reformasi birokrasi dan peningkatan kualitas pelayanan publik. Dibagian akhir sambutanya, Bupati Barito Kuala mengharapkan dengan dicanangkannya Pembangunan Zona Integritas ini mampu memberikan pemahaman yang benar terhadap berbagai program dan kegiatan yang dilaksanakan pemeritah kepada seluruh masyarakat sehingga dapat bersinergi mensukseskan program akselerasi untuk ikut berperan dan berpartisipasi secara aktif dalam mendukung tercapainya seluruh tujuan pembangunan baik yang dilaksanakan Pemerintah Pusat, Pemerintah Provinsi Kalsel maupun oleh Pemerintah Daerah kabupaten Barito Kuala sendiri.

Acara Pencanangan Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) di Lingkungan Pengadilan Negeri Marabahan yang dilaksanakan pada Hari Senin, Tanggal 04 September 2017, dinyatakan dimulai saat ini. Mari kita sukseskan dan dukung pencanangannya, sehingga mampu memenuhi harapan masyarakat, baik dari sisi objektifitas maupun akuntabilitasnya guna mendorong terciptanya suasana yang kondusif dalam mengembalikan hak masyarakat untuk memperoleh pelayanan publik, keadilan dan kesejahteraan.

Semoga Allah Subhanahu Wata’ala senantiasa mengilhami, menjaga serta memberikan kekuatan bagi kita semua dalam melaksanakan ikhtiar kita dalam menegakkan integritas insan penegak hokum yang bermartabat. Amien.

Berikut ini beberapa dokumentasi dari acara/kegiatan tersebut ;

https://youtu.be/zfBRKEW3cpY

 

Z00  Z01   Z02   Z03   Z04   Z05   Z06   Z07  Z08  Z09   Z10  Z11  Z12  Z13   Z14  Z15  Z16   Z17 

Z18   Z19

Z20  Z21