Kegiatan Pelatihan Pelayanan Public Fontliner Petugas PTSP (Pelayanan Terpadu Satu Pintu) Pengadilan Negeri Marabahan oleh perwakilan karyawan PT. Bank Tabungan Negera (Persero) Tbk. Kantor Cabang Banjarmasin

Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive
 

Marabahan |  www.pn-marabahan.go.id (Opr TI)

Hari Jumaat Tanggal 22 Pebruari 2019, bertempat di Ruang Sidang Cakra diadakan Kegiatan Pelatihan Pelayanan Public Fontliner dengan materi Service Excellence kepada para Petugas PTSP (Pelayanan Terpadu Satu Pintu) Pengadilan Negeri Marabahan oleh perwakilan karyawan PT. Bank Tabungan Negera (Persero) Tbk. Kantor Cabang Banjarmasin. Hal ini berdasarkan dengan Surat Ketua Pengadilan Negeri Marabahan Nomor W15.U9/576/OT.01.32/2/2019, tanggal 20 Pebruari 2019 mengenai Permohonan Penugasan Karyawan PT. Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk. Perwakilan dari Bank BTN Cabang Banjarmasin dipimpin Bp. Akhmad Rizani (Head CCFU) dengan terdiri dari 9 karyawan lainnya.

Pada kegiatan ini diberikan pemaparan mengenai bagaimana memberikan pelayanan kepada masyarakat yang datang kekantor, dalam hal ini Kantor Pengadilan Negeri Marabahan. Para petugas harus menyiapkan diri dengan baik, berpenampilan menarik, sopan dan santun serta bertutur kata yang ramah, karena hal – hal tersebut akan mencerminkan citra tempat kita bekerja. Ini seperti yang disampaikan oleh Sdri. Puji Ayu Wijayanti (Customer Service/CS), dimana sebagai Frontliner harus menerapkan Seyum, Salam dan Sapa kepada semua pengunjung, menjadikan mereka merasa nyaman dengan memberikan penjelasan apa keperluan/kepentingan atas kedatangan mereka dengan sebaik – baiknya. Dan apabila ada pengunjung yang emosi/marah – marah, petugas harus tetap tenang serta bisa menenangkan dan memberikan pengertian, serta menanyakan hal apa yang menjadikan ketidakpuasannya. Berikutnya, disampaikan oleh Sdr. Sugianto (Security) meyampaikan mengenai tugas – tugas security terutama penampilan harus rapi, buat pengunjung merasa nyaman dan yakin untuk berurusan di kantor kita, dengan kata lain tidak tampil menyeramkan. Proaktif atau peduli terhadap pengunjung dengan melakukan pendekatan agar mereka merasa terbantu dengan mengarahkan ke bagian mana harus berkonsultasi. Serta tetap menerapkan Senyum, Salam dan Sapa. Sebagai tambahan Customer Service dan Security dari Bank BTN Cabang Banjarmasin ini sebagai terbaik kedua dalam lomba Customer Service dan Security Bank BTN se-wilayah Indonesia Timur. Dari kegiatan ini banyak diperoleh ilmu dan pengetahuan baru yang akan sangat bermanfaat bagi para Petugas PTSP dan Patugas Keamanan Pengadilan Negeri Marabahan dalam memberikan Pelayanan Prima kepada para pengunjung atau masyarakat yang berkunjung.

Kegiatan terakhir adalah tambahan dari pihak Bank BTN Cabang Banjarmasin yaitu Sosialisasi B2BTC (Kring, KAR, Kolektif dan Produk Funding). Sosialisasi ini berisi pengenalan produk – produk layanan dari Bank BTN seperti produk tabungan, pinjaman, kredit perumahan, kredit renovasi rumah. Dan sosialisasi inipun disambut antusias oleh para pegawai dan tenaga kontrak Pengadilan Negeri Marabahan, tercermin dari banyaknya pertanyaan yang terlontar.

Demikian kegiatan ini berlangsung dengan penuh antusias serta berjalan dengan lancer hingga selesai.

Berikut beberapa cuplikan foto – foto ;

BTN02   BTN03   BTN04   BTN06   BTN09   BTN11   BTN13   BTN14