Pencanangan Pembangunan Zona Integritas di Pengadilan Negeri Marabahan

Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive
 

Video Press Realese Pembangunan Zona Integritas Pengadilan Negeri Marabahan Th. 2019

Marabahan, 19 Pebruari 2019, redaktur

Pencanangan Pembangunan Zona Integritas di Pengadilan Negeri Marabahan

Marabahan - (18/29/2019), Pengadilan Negeri Marabahan pada Hari Senin, Tanggal 18 Bulan Pebruari Tahun 2019 bertempat di Aula Kantor Pengadilan Negeri Marabahan dilaksanakan pendeklarasian “Pencanangan Pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) Pengadilan Negeri Marabahan”. Acara ini dihadiri oleh Bupati Barito Kuala, Ibu Hj. Noormiliyani AS, S.H., Wakil Bupati Kab. Barito Kuala, Ketua Pengadilan Agama Marabahan, Ketua DPRD Kabupaten Barito Kuala, Wakapolres Barito Kuala, Perwakilan Dandim 1005 Marabahan, Perwakilan Kepala Kejaksaan Negeri Barito Kuala, Kepala Rutan Kelas II Marabahan, Sekretaris Daerah Kab. Barito Kuala, Bp. Para Kepala SKPD Kab. Barito Kuala, Ketua MUI Kab. Barito Kuala, Tokoh Masyarakat, para Hakim, Sekretaris, Plt. Panitera, Panitera Muda, Panitera Pengganti, para Kasub Bag, Juru Sita, Juru Sita Pengganti, Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Tenaga Kontrak Pengadilan Negeri Marabahan, serta para undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Ketua Pengadilan Negeri Marabahan mengatakan Pencanangan Pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) dalam rangka mendukung Visi dan Misi Mahkamah Agung RI mewujudkan "Badan Peradilan Yang Agung". Harapannya tidak hanya diatas kertas dan ucapan saja, tetapi juga perilaku dan perbuatan seluruh aparatur Pengadilan Negeri Marabahan dalam bidang pelayanan dapat terwujud dengan dicanangkannya Pembangunan Zona Integritas di lingkungan Pengadilan Negeri Marabahan. Hal ini sebgai bagian dari kesungguhan institusi Pengadilan Negeri Marabahan dalam mengukuhkan diri sebgai lembaga yang mempunyai komitmen untuk mencegah terjadinya penyimpangan, maka dideklarasikanlah Wilayah Bebas Korupsi serta Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani.

Selanjutnya, sambutannya Bupati Barito Kuala menyampaikan bahwa Pembangunan Zona Integritas di Pengadilan Negeri Marabahan merupakan sebuah program/langkah strategis yang sangat bagus, yang disertai dengan komitmen dan keharmonisan bersama dari semua unsur untuk mewujudkannya.

Pada acara ini dilakukan mengucapan yel – yel Zona Integritas, Ikrar Bersama Pakta Integritas dilanjutkan dengan pembukaan tirai “Komitmen Bersama Seluruh Jajaran Pengadilan Negeri Marabahan melaksanakan Pelayanan Berstandar Akreditasi Penjaminan Mutu Badan Peradilan Umum Indonesia’. Pembacaan Piagam Zona Integritas Pengadilan Negeri Marabahan oleh Ketua Pengadilan Negeri Marabahan. Berikutnya penandatangan Piagam Pencanangan Pembangunan Zona Integritas oleh Ketua Pengadilan Negeri Marabahan yaitu Ibu Dyan Martha Budhinugraeny, S.H., M.H., kemudian oleh saksi yaitu Bupati Barito Kuala, Ketua DPRD Barito Kuala, Kepala Kejaksanaan Negeri Barito Kuala, Kapolres Barito Kuala, Komandan Kodim 1005 Marabahan, Ketua Pengadilan Agama Marabahan, Kepala Rutan Kelas IIB Marabahan, Lembaga Konsultasi dan Bantuan Hukum Universitas Lambung Mangkurat, Ketua MUI Barito Kuala dan perwakilan Tokoh Masyarakat Barito Kuala.

Demikian acara deklarasi “Pencanangan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) Pengadilan Negeri Marabahan” dilaksanakan dengan hikmat dan lancar hingga acara selesai.

Berikut ini beberapa dokumentasi dari acara/kegiatan tersebut ;

ZI1   ZI2   ZI3   ZI4   ZI5   ZI5a   ZI5b   ZI6  ZI7   ZI8   ZI9   ZI10   ZI11   ZI12   ZI13   ZI14   ZI15   ZI16   ZI17   ZI18